Tuesday, January 8, 2008

Jatuhin kenek Patas

Dari obrolan dengan bini, gw teringat lagi dosa gw karena ngga sengaja pernah jatuhin kenek Patas. Gw lupa kapan kejadiannya, waktu itu udah malam dan gw buru-buru pulang nyari bis patas, karena takut keabisan, kayak makanan aja yah, daripada dimakan preman. Begitu terlihat bis Patas tujuan pulang, gw uber dan sebenarnya ngga penuh-penuh amat tuh bis, tapi karena lajunya lumayan kencang padahal tau kalo dikejar, si supir tetap dengan speed yang sama. Si kenek ngasih kesempatan penumpang buat naik, kira-kira ada empat orang termasuk gw. Gw pilih yang terakhir masuknya, karena waktu itu gw paling muda dibandingin penumpang yang lain. nah pas giliran gw naik, otomatis gw nunggu donk penumpang yang sebelumnya naik biar masuk ke tengah. Nah body gw tetap nempel di puntu. Si supir ndablek itu tetap melaju, gw lihat tangan di kenek berusaha ngeraih handle pintu, dah dapet sih, tapi sepertinya dia tetap kurang baik posisinya karena dua kakinya masih di tanah berlari-lari ngikutin laju bis. Gw yang masih di pintu mikir cepet gimana si kenek ikut naik, dalam itungan detik gw pegangin tangannya, tapi salahnya gw tetep di pintu ngga masuk ngasih tuh kaki kenek buat pijakan di patas. Dan akhirnya jatuhlah si kenek itu. Sekejap penumpang yang di belakang gedor-gedor atap bis dan berteriak keneknya jatuh. Si kenek naik, dan gw ketakutan dia bakal ngomelin gw karena dia jatuh. Tapi ternyata ngga, mungkin masih menahan sakit. Kira-kira umurnya sekitar 30an dengan tampang jenggot lumayan tebal dan berkulit hitam, sama ama gw juga seh. Mungkin karena itu dilarang saling mengganggu, hehehe. Dan sepertinya ada yang ngerasa gw bersalah atas jatuhnya kenek patas ini, ada satu penumpang bapak-bapak yang ngeliat gw dengan tatapan nyalahin. Tapi dia tetap diam seh, mungkin dikiranya gw sodaranya kali, xixixi, or preman yang pernah ngerampok dia kalee.

No comments: